Skip to main content

follow us

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) membuka 19.210 lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Adapun, lowongan yang dibuka untuk mengisi jabatan di Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Menpan-RB Asman Abnur pernah menyatakan formasi yang dibuka untuk CPNS di MA sebanyak 1.684 posisi. Sementara di Kemenkumham, jumlah formasi yang dibuka mencapai 17.962. Adapun, seleksi CPNS yang dibuka lembaga MA untuk mengisi kekosongan formasi calon hakim di peradilan umum, peradilan agama, dan peradilan tata usaha negara. Sementara formasi CPNS di Kemenkumham tersedia 21 posisi yang lowong. Posisi tersebut terbagi merata mulai dari jabatan penjaga lapas hingga analis keimigrasian. Pendaftaran CPNS 2017 dilangsungkan secara nasional.


Seperti dikutip dari laman resmi Badan Kepegawaian Nasional (BKN), pendaftaran sudah dimulai sejak 1 Agustus hingga 31 Agustus 2017. Satu bulan persis dibuka, setidaknya 1.146.853 orang mendaftarkan diri untuk mengisi kekosongan pegawai di dua lembaga tersebut.

Dari jumlah tersebut, formasi sebagai penjaga tahanan yang dibawahi Kemenkumham terpantau paling tinggi peminatnya. Sementara itu, tepat pada Kamis (31/8/2017) lalu, pendataran administrasi terhadap calon pegawai negeri sipil ditutup.

Hari ini, hasil dari seleksi administrasi terhadap calon pegawai negeri sipil Kemenkumham akan diumumkan.

Selanjutnya, peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi diwajibkan mencetak kartu ujian pada periode 6 hingga 9 September 2017.

sumber : http://www.tribunnews.com/

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar