Skip to main content

follow us

Faster PMP - Selamat pagi Bapak/Ibu pahlawan data sekolah semua? apa kabar di pagi yang cerah ini dan tentunya ditemani berbagai rutinitas keseharian. kali ini admin mau menulis tentang Update Aplikasi PMP 2018.07, OPS gunakan Faster Kena Warning!

Fitur terbaru dari aplikasi PMP 2018.07 silahkan anda klik disini

Rekan-rekan operator Aplikasi Pemetaan Mutu PMP tentunya telah mengetahui terkait dengan adanya update baru dari aplikasi PMP ini. bagi rekan-rekan yang belum mendownload updater PMP nya silahkan klik disini atau bisa juga rekan-rekan ops kunjungi langsung laman resmi pmp dikdasmen yang beralamatkan (http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/).


::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Assalamualaikum rekan2 operator sekolah / kecamatan.. Disdik kab,kota,provinsi, Bapak Ibu Pengawas yang saya hormati.
Hari ini perlu saya sampaikan hal sebagai berikut :
  1. Kemarin sudah beredar foto dibeberapa grup WA PMP Kab/Kota yg menjelaskan pengisian PMP memakai pihak ketiga akan terdeteksi oleh sistim aplikasi PMP adalah *benar*. Pagi kemarin tepatnya sekitar jam 7, web PMP sempat "memperlihatkan" beberapa item penjelasan pengiriman PMP sekolah & beberapa saat kemudian *dihiden* (dihilangkan dari pandangan) kembali.
  2. Kami LPMP seluruh Indonesia beserta tim satgas sempat mempertanyakan apakah foto yg berrdar itu benar? Akhirnya terjadi diskusi panjang sehingga ada menghasilkan beberapa usulan termasuk apakah perlu *dibuka secara umum* sekolah2 yg melaksanakan pengisian PMP dengan memakai pengisian pihak ke 3 (faster) atau secara terbatas hanya beberapa saja (LPMP & Disdik). Saya pribadi mengusulkan utk tidak dibuka secara umum sehingga hanya Disdik ksb/kota/provinsi & LPMP saja bisa melihat . tujuannya agar bisa menjadi evaluasi kenapa ops sekolah memakai faster? apakah disebabkan pihak sekolah tidak peduli dengan pengisian PMP ? atau Pengawas yang tidak melakukan verifikasi/Validasi atau memang ops yg memang sengaja memakai faster.
  3. 2. Bagi Bapak Ibu Pengawas kami juga menghimbau untuk melakukan pengisian secara langsung di laptop OPS. hal ini dikarenakan tahun 2018 disamping pertanyaan bapak ibu pengawas ada *jawaban rata rata sekolah* yg jadi acuan bapak ibu menjawab. Disamping itu, jika bapak ibu hanya memberikan copyan jawaban bapak ibu untuk dipindahkan oleh ops, bisa kemungkinan dianggap pengisian oleh mesin/faster. Kenapa? Karena aplikasi akan mendeteksi pengisian instrumen *selesai dalam waktu cepat*. Aplikasi PMP memiliki sistem pencatat waktu toleransi seberapa lama seorang mengisi instrumen, jika instrumen diisi asal jawab/dipindahkan secara buru buru dibatas waktu minimal maka akan dianggap mesin yang menjawab. Jika kejadian seperti hal diatas, dalam pengiriman PMP sekolah akan diberikan informasi mana yg dijawab secara manual mana yg dijawab secara mesin.
  4. 3. Bagi sekolah yang sudah kirim PMP & mengerjakannya dengan menggunakan faster , kami harapkan untuk mengisi ulang kembali pmp sekolah. Hasil diskusi kemarin kemungkinan besar sekolah yg mengisi via pihak ketiga (faster) *secara pengiriman dianggap kirim tapi hasil PMP sekolah tersebut tidak akan diolah sehingga sekolah tersebut untuk tahun 2018 tidak akan keluar rapor mutu sekolah*
  5. 4. Untuk itu kami dari mengharapkan kerjasama yang baik semua pihak agar pelaksanaan PMP berjalan dengan baik.
* pesan WA


 ::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Demikian informasi terbaru, terkait dengan Update Aplikasi PMP 2018.07, OPS gunakan Faster Kena Warning!

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar