-->

Fitur terbaru dari Aplikasi PMP 2019

Faster PMP - Selamat pagi Bapak/Ibu pahlawan data sekolah semua? apa kabar di pagi yang cerah ini dan tentunya ditemani berbagai rutinitas keseharian. kali ini admin mau menulis tentang Update Aplikasi PMP 2019 dengan fitur terbaru.

Rekan-rekan operator Aplikasi Pemetaan Mutu PMP tentunya telah mengetahui terkait dengan adanya update baru dari aplikasi PMP ini. bagi rekan-rekan yang belum mendownload updater PMP nya silahkan klik disini atau bisa juga rekan-rekan ops kunjungi langsung laman resmi pmp dikdasmen yang beralamatkan (http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/).

Nah, langsung saja berikut kami jelaskan cara instal atau update aplikasi pmp dari versi sebelumnya ke versi 2019 :
Bagi Bapak/Ibu rekan operator sekolah baik yang masih ragu dalam melakukan update aplikasi PMP 2019 maupun bagi yang sudah mengirim data aplikasi PMP dengan versi sebelumnya silahkan bisa anda update dengan aplikasi PMP versi terbaru. Adapun langkah-langkah dalam melakukan instalasi aplikasi PMP 2019 ini antara lain Lakukan Back up data > Install update PMP 2019 >> Ctrl+F5 untuk merefresh tampilan web >>> tara.. sekarang beranda aplikasi PMP anda sudah memberitahukan bahwa anda sudah menggunakan aplikasi pemetaan PMP versi terbaru.

Catatah :
Jika anda sudah melakukan update terbaru, namun tampilan masih versi 2019 maupun versi sebelumnya, silahkan anda lakukan penghapusan cache dengan cara ctrl+h kemudian hapus (Clear browsing data >> Browsing history)

Clears history from all signed-in devices. Your Google Account may have other forms of browsing history at ....
Cookies and other site data
Signs you out of most sites.
Cached images and files
Frees up less than 323 MB. Some sites may load more slowly on your next visit.

lalu klik clear data.



Fitur dari aplikasi PMP 2019
Setelah anda berhasil melakukan update aplikasi menjadi versi terbaru, berikut admin berikan fitur yang dimiliki dari aplikasi PMP 2018.07 versi terbaru antara lain :

"Rekapitulasi rapor mutu PMP dari tahun sebelumnya".

Adapun cara menampilkan fitur Pemetaan tahun sebelumnya, yakni dengan cara sebagai berikut :
  • Login aplikasi PMP 
  • Silahkan anda impor rapor mutu dari web pmp dikdasmen sehingga anda bisa melihat data rapor pemetaan mulai tahun 2016, 2017, dan 2018 secara offline pada aplikasi PMP 2018.07
  • Klik rapor mutu sekolah (tombol menu ini bersebelahan dengan Export data Rapor mutu)
  • Kemudian anda akan menemui tab : grafik, standar, indikator dan sub indikator
  • silahkan anda klik dropdown menu untuk memilih data pemetaan
  • Pemetaan tahun 2016, Pemetaan tahun 2017, ataupun pemetaan tahun 2018

Demikian informasi terbaru dari blog Faster PMP terkait dengan kelebihan perbaikan dan penambahan Fitur terbaru dari Aplikasi PMP 2019

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel