-->

Cara Mudah Atasi Kirim Ulang Data PMP 2018 Terbaru

Faster PMP - Terjadi kesalahan proses di server yang menyebabkan data tidak terproses dengan sempurna. Silahkan kirim ulang data PMP Anda. Banyak sekolah yang mengalami hal tersebut terutama bagi sekolah-sekolah yang telah mengirim data PMP nya sebelum Aplikasi Dapodikdasmen mengumumkan Maintenance melakukan pemeliharaan setiap semester.
mohon kirim ulang data PMP

Apabila Bapak/Ibu Operator melihat pada progres pengiriman PMP data yang pernah dikirim sebelumnya dengan status telah terkirim akan berubah menjadi mohon kirim ulang. Informasi progres pengiriman dapat berbeda apabila dilihat pada akun PMP dimana log pengiriman telah tercatat dengan detail namun tetap Bapak/Ibu Operator harus mengirim ulang sebab sekolah tidak mau mengambil resiko data PMP tidak terbaca di server.

Respon server PMP memang sangat lambat buat meload data, tidak hanya apabila Bapak/Ibu Operator mengirim data tersebut bahkan apabila mengisi data kuesioner pun terkadang harus menunggu lama. Pengiriman data PMP ada dua pilihan secara online dan offline kendati demikian apabila telah Bapak/Ibu Operator coba keduanya hanya sampai 60% selanjutnya buat mencapi 100% menunggu sangat lama bahkan sampai sehari pun data belum menunjukkan 100%.

Mungkin kendala pengiriman ini akan berbeda di setiap tempat dengan fasiliitas internet yang memadai. Sebagai alternatifnya cara mudah atasi kirim ulang data PMP 2018.07 dengan mengirim terpisah menjadi beberapa kiriman. Melakukan saring atau filter data baik pada data siswa, ptk, komite, kepala sekolah, maupun pengawas.
kirim data pmp ptk
Progress Pengiriman PMP
Misalnya pada data guru, jika sekolah mempunyai 40 guru apabila Bapak/Ibu Operator kirim keseluruhan maka akan sangat lama prosesnya bahkan tidak akan mencapai 100%. Sebagai alternatifnya Bapak/Ibu Operator filter dengan mengirim per 5 guru proses ini sangat cepat, begitu juga dengan data siswa.

Jika Anda mempunyai kendala tersebut silahkan di coba cara mudah atasi kirim data PMP 2018.07 yang loadingnya tidak dapat 100% seperti yang telah admin praktekkan.

Bagi Anda yang belum mengerjakan PMP 2018.07 setelah aplikasi Dapodikdasmen melakukan maintenance Anda membutuhkan prefil Dapodik buat singkronisasi data ke PMP 2018.07. http://118.98.166.60/prefill_dikdasmen_PMP/generate_prefill.php

Jadi prefill ini digunakan buat melakukan registrasi pada Aplikasi Dapodikdasmen versi 2018.b patch 2.0 agar selanjutnya dapat menginstall dan menjalankan Aplikasi PMP versi terbaru (instrument, panduan, dan Aplikasi PMP dapat di download pada alamat tautan: http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/). Semoga bermanfaat.

Selanjutnya, silahkan baca Helpdesk PMP


Demikian artikel Faster PMP terkait dengan Cara Mudah Atasi Kirim Ulang Data PMP 2018 Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel