-->

Ppg: Tes Formatif M1 Kb1 Karakteristik Akseptor Asuh Sd Ppgdaljab Pgsd


Berdasarkan karakteristik penerima didik SD pada kelas rendah, guru perlu menyiapkan banyak sekali kegiatan yang sesuai dengan karakteristik penerima didik tersebut. Kegiatan yang tidak sesuai dengan tahapan perkembangan penerima didik SD kelas rendah (kelas I – III) yaitu ...
Question 1 options:
Anak mengenali sesuatu berdasarkan apa yang didengarnya sebab itu guru sanggup membacakan teks atau cerita.
Guru menyiapkan kegiatan yang mendorong anak untuk bergerak secara terarah untuk mengasah keterampilannya.
Guru menawarkan kesempatan kepada anak untuk melaksanakan kegiatan sendiri secara aktif dengan selalu diberi contoh.
Guru menawarkan kesempatan dan menyiapkan kegiatan-kegiatan yang sanggup dilakukan anak di luar kelas bersama teman- temannya.


Tahap perkembangan kognitif berdasarkan Piaget dimana kemampuan berpikir untuk mengoperasikan kaidah-kaidah budi mulai nampak meskipun terkait hal-hal yang sanggup dibayangkan dan anak mulai menguasai aturan kekekalan kuantitas, panjang, dan volume disebut tahap ....
Question 2 options:
vektorikal
pra-operasional
sensorimotor
operasional konkret

Berikut yang merupakan perkembangan motorik siswa SD pada usia 8-10 tahun berdasarkan Santrock yaitu ...
Question 3 options:
Mulai mempunyai keterampilan-keterampilan manipulatif mirip orang dewasa.
Berkembangnya koordinasi antara mata dengan tangan yang diharapkan untuk membidik, menyepak, melempar, dan menangkap.
Tangan semakin berpengaruh dan lebih menyukai memakai pensil daripada krayon untuk melukis.
Dapat memakai tangan secara bebas, mudah, dan sempurna atau dengan kata lain koordinasi motorik halus berkembang.

Ketaatan siswa terhadap nilai-nilai budpekerti dan aturan sebab menghindari eksekusi dan mengejar hadiah untuk kepentingan sendiri termasuk karakteristik siswa SD berdasarkan ....
Question 4 options:
perkembangan budpekerti berdasarkan Kohlberg
perkembangan kognitif berdasarkan Piaget
perkembangan kognitif berdasarkan Robi Case
perkembangan spiritual berdasarkan Starbuch dan James

Pembelajaran yang dilakukan oleh guru dengan mengawali pembelajaran dengan menjelaskan manfaat materi yang dipelajari, memakai model, metode, media, dan materi asuh yang variatif sesuai minat siswa supaya mereka tertarik mempelajarinya, serta menawarkan kebanggaan secara lisan maupun nonverbal merupakan implikasi prinsip pembelajaran yang mendidik, yaitu ....
Question 5 options:
prinsip perbedaan individu
prinsip pengulangan
prinsip keaktifan
prinsip pengalaman atau keterlibatan langsung

Kemampuan, minat, dan energi tinggi yang dicurahkan siswa terhadap suatu mata pelajaran menunjukkan...
Question 6 options:
prestasi siswa
motivasi siswa
potensi siswa
sikap siswa

Pembelajaran yang dilaksanakan dengan membangun cara pandang penerima didik perihal pentingnya materi pembelajaran yang akan dipelajari dan cara pandangnya terhadap hakikat berguru sehingga mereka memahami dan memandang bahwa berguru merupakan hidup mereka dan penciri mereka hidup merupakan penerapan salah satu prinsip pembelajaran berdasarkan Thorndike, yaitu ....
Question 7 options:
prinsip kesiapan
prinsip retensi
prinsip persepsi
prinsip motivasi

Kemampuan siswa dalam menggambar berdiri ruang dari banyak sekali sudut pandang dengan cara membayangkannya termasuk kecerdasan ....
Question 8 options:
emosi
kinestetis
spasial-visual
naturalis

Pembelajaran yang dilaksanakan dengan menawarkan kesempatan kepada penerima didik untuk menemukan pengetahuan sendiri melalui kegiatan eksplorasi, mencoba, mengumpulkan data, dan kegiatan lainnya sehingga mereka sanggup berguru perihal bagaimana seharusnya berguru (learning how to learn) dan sanggup menumbuhkan kemandirian berguru merupakan acara berguru yang sesuai dengan karakteristik pembelajaran yang mendidik, yaitu ....
Question 9 options:
keseimbangan antara keterampilan fisik dan mental
pembelajaran dengan keterampilan aplikatif
peserta didik mencari tahu bukan diberi tahu
sumber berguru yang bervariasi

Pembelajaran yang dilaksanakan dengan berorientasi kepada keterampilan-keterampilan hidup penerima didik mirip berpikir kritis, berpikir kreatif, kemandirian, dan keterampilan lainnya yang bermakna bagi penerima didik sehingga pengetahuan yang didapatkannya sanggup diterapkan dalam hidupnya untuk mengatasi masalah-masalah kontekstual yang sedang dihadapinya merupakan acara berguru yang sesuai dengan karakteristik pembelajaran yang mendidik, yaitu ....
Question 10 options:
pembelajaran dengan keterampilan aplikatif
peserta didik mencari tahu bukan diberi tahu
keseimbangan antara keterampilan fisik dan mental
sumber berguru yang bervariasi


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel